News & Event
ITF Indonesia Online
News and Event regarding Taekwon-Do, International Taekwon-Do Federation, and Indonesia International Taekwon-Do Federation.
IITF Pengprov Sumatera Utara
2011-04-01








HORAS!!
Bulan April 2011, IITF mengadakan seminar untuk pertama kalinya di Sumatera Utara dan diselenggarakan di kota Pematang Siantar yang di sponsori oleh Boosabum Nelson Simatupang serta Boosabum Parhimpunan Simatupang.
Seminar tersebut juga menyatakan bahwa Sumatera Utara kembali bangkit untuk bergabung dengan IITF,
Seminar langsung di pimpin oleh Sabumnim Kim Song Gi dan Sabumnim chandra Lesmana,Hadir pula beberapa sabuk hitam senior dan juga sabuk merah yang turut meramaikan acara tersebut,
Seminar tersebut berlangsung cukup padat,dan pembahasan mengenai teknik dasar ITF serta sejarah dari Taekwon-Do,peraturan pertandingan tersebut di Dunia serta perkembangannya di Indonesia.


Lebih dari 25 Peserta seminar aktif dalam kepelatihan tersebut,antusias dan semangat sangat terasa dalam seminar yang dibawakan oleh Delegasi IITF,sekitar 10 kabupaten yang terdaftar dalam Pengprov Sumatera Utara di nyatakan bergabung dengan IITF termasuk juga kota Medan.
Selepas acara seminar kami mengunjungi salah satu sekolah terbesar di brastagi untuk meresmikan berdirinya cabang IITF yang dipimpin oleh boosabum Parhimpunan sebagai Kepala sekolah tersebut,sekitar 350 siswa diinyatakan pula bergabung dengan IITF.

Lebih dari 2500 anggota baru yang dinyatakan telah bergabung dalam Pengprov Sumatera Utara keIndonesia International Taekwon-Do Federation,yang di pimpin oleh bapak rudijanto Tanoesoedibjo serta Ketua Dewan Pembina bapak Komjen Pol Posma L Tobing.


Kembali pada bulan Juni 2011, IITF di dukung oleh pengprov sumatera utara mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat untuk pertama kalinya, lebih dari 340 siswa di uji serta 8 siswa sabuk hitam baru bergabung dalam ujian kenaikan tingkat tersebut.
Ujian berlangsung sangat baik,dengan cuaca yang cukup sejuk,para peserta dan para Instruktur Sabuk Hitam turut dalam membantu berlangsungnya Ujian tersebut.


ujian tersebut juga diselingi oleh aksi demonstrasi pemecahan benda keras oleh Ketua Instruktur IITF Sabumnim Kim Song gi yang merupakan mantan juara dunia dikelas 80 kg untuk nomor sparring,serta nomor pemecahan benda keras di argentina tahun 1999.

Kami Indonesia Internatioal Taekwon-Do Federation, sebagai organisasi resmi di bawah Kemenpora dan juga terdaftar dalam departemen Kehakiman,memberikan kesempatan kepada rekan lain yang ingin bergabung bersama kami,kami juga menyediakan fasilitas:

1. Sertifikasi nasional
2. Sertifikasi internasional
3. Kejuaraan Lokal
4. Kejuaraan Regional
5. Kejuaraan Internasional
6. Kepelatihan bertaraf internasional yang langsung di pimpin oleh instruktur dari Korea,dan Mantan Juara Dunia.
7. mentoring sistem dojang yang baik


Semua hal tersebut kami berikan untuk kebersamaan kita membangun sesuatu yang baik, untuk sekedar informasi bahwa pada bulan september IITF akan mengirimkan 3 atlet terbaik ke kejuaraan dunia ITF di Pyongyang,serta official dari Pengprov Sumatera Utara boosabum Nelson akan hadir untuk meninjau kelangsungan acara tersebut disana.

Semoga dengan berkembangnya Pengprov Sumatera Utara dan didukung oleh IITF, ITF di indonesia akan terus berkembang dan berjuang bersama rekan rekan di luar dari IITF itu sendiri dalam memajukan Taekwon-Do Indonesia.
News & Event List